Friday, November 13, 2015

Makanan Dibalik Tubuh Berotot

Apakah kamu anak muda yang mendambakan tubuh berotot, seperti binaragawan atau hanya sekedar ingin kelihatan keren dengan otot otot di tubuh. Sudah olahraga tapi tetap aja segitu adanya, bukan cuma harus olahraga aja loh, tapi
asupan makanan juga berperan penting dalam proses mewujudkan keinginanmu untuk mendapatkan tubuh penuh otot.
Tapi apa kamu tahu makanan apa saja yang bisa membantu otot untuk terbentuk dengan lebih baik.
Berikut makanan yang sangat ramah pada otot kamu.

1. Daging sapi

Karena kandungan proteinnya yang tinggi daging sapi menjadi salah satu makanan yang sangat direkomendasikan untuk otot kamu. Bukan cuma proteinnya yang tinggi, daging sapi juga mengandung kolesterol, vitamin B, zat besi dan seng. Kamu tahu daging sapi terbaik diperoleh dari sapi yang mengkonsumsi rumput.

2. Ikan salmon

Ikan salmon memiliki kandungan protein yang hampir sebanding dengan kandungan protein yang terdapat pada daging sapi dan daging ayam. Ikan salmon mengandung lemak jahat yang rendah, inilah yang jadi hal terbaik dari ikan salmon. Dalam ikan salmon juga terdapat asam lemak omega-3 yang baik untuk mengurangi resiko penyakit jantung, juga berguna mencerahkan kulit
dan asupan sehat untuk persendian.

3. Beras merah

Beras merah membutuhkan waktu yang lama untuk di cerna dalam tubuh, jadi jika kamu membutuhkan asupan energi yang cukup selama melatih otot, beras merahlah yang bisa jadi solusinya, karena bisa memberikan cadangan energi yang cukup untuk tubuh selama olahraga. Yang lebih pentingnya lagi beras merah bisa meningkatkan GH (Growth Hormon) yang fungsinya adalah untuk mendorong pertumbuhan otot.


4. Telur

Ini dia makanan yang sudah tidak asing lagi, telur sangat terkenal dengan kandungan proteinnya. Menurut para ahli telur membantu meningkatkan pertumbuhan otot dan juga meningkatkan kekuatan tubuh. Sebuah penelitian menemukan bahwa kolesterol yang di peroleh dari kuning telur dapat membantu mengurangi LDL yaitu merupakan kolesterol jahat yang terkait dengan aterosklerosis. Jadi kamu gak perlu kawatir untuk memakan kuning telurnya juga.

5. Ubi bit merah

Ubi bit merah kaya akan nutrisi betaine, yang sangat baik untuk mengatasi masalah sendi dan penyakit hati. Betaine juga mampu membantu tubuh meningkatkan daya dan kekuatan otot, jadi mengkonsumsi jenis ubi ini bagus untuk kamu yang mendambakan otot yang kuat, bukan cuma bentuknya saja tapi otot juga harus kuat kan. Tapi sayang ubi ini memang tidak terlalu terkenal di negara kita.

gimana sekarang sudah tahukan makanan yang mendukung program menumbuhkan otot kamu, jadi selain dengan melakukan olahraga yang tepat, kamu sebaiknya memperhatikan juga asupan makanan.
Semoga ini bisa membantu dan bermanfaat!

No comments:

Post a Comment