Saturday, November 14, 2015

Menambah Uang Jajan Untuk Anak Sekolah

Apa iya anak sekolah gak bisa dapat penghasilan? Apa iya anak sekolah hanya bisa minta ke orang tua? Apa iya uang jajan gak bisa bertambah, dan hanya ngandelin ortu doang? Eitssss...Jangan salah anak sekolah sekarang udah pada pinter pinter nyari uang sendiri ko, iya kan? Hahh engga?
Kenapa? Gak tau caranya? Takut pelajaran sekolah tertinggal? Takut waktu main sama temen jadi berkurang?


Pengen dong uang jajan nya bertambah, kalo ada buku yang di beli gak perlu minta ortu, kalo mau main sama temen cuma tinggal izin doang ke ortu gak pake acara membuka telapak tangan, hehe maksudnya minta uang jajan tuh. Tenang tenang Goaigo punya tips nya asal tahan gengsi dan jangan bimbang. Eitssss...Jangan berpikir tips ini menjerumuskan, yakin deh ini halal bukan dengan cara malak temen, morotin pacar, atau pun uniko kata orang sunda mah (usaha nipu kolot) oh no....

Yuk mari kita mulai saja.

1. Coba buat aksesoris


Bagi kamu yang tangan nya lihai dalam membuat sesuatu, ini cocok buat kamu, coba kamu buat gelang, atau mungkin bros, apa aja deh yang kiranya lagi ngetren di kalangan anak sekolah, perta tawarin ke temen deket dulu tar juga kalau dah pada tau dan barang kamu emang bagus alhasil pundi-pundi uang kan menghampiri kamu. Gimana patut di coba kan, apa gengsi nawarin nya? Tenang ada solusi ke2.

2. Jual online


Untuk yang ini kamu tinggal promo di sosmed, barang yang udah kamu bikin tadi tuh kamu photo kasih harga upload deh, ayo promoin ke temen temen sosmed kamu.

3. Jualan pulsa


Yakin deh anak sekolah pasti gak pernah ketinggalan ama yang namanya hp, nah barang ini nih yang akan jadi modal utama. Cukup sediain uang Rp. 50.000 kamu udah bisa jualan pulsa. Jual ke temen temen sekolah, saudara, ataupun tetangga. Gak ribet cuma dengan ketik jetik hp bisa dapat keuntungan. Daftar di counter atau secara online pun bisa, sekarang kan udah banyak yang nawarin defosit pulsa.

Nah di atas tadi jika berminat silahkan praktekin. Gak ada salahnya berusaha menjadi mandiri sejak dini. Dan apa salah nya belajar jadi pengusaha sejak dini, dapat pengalaman dan insyaAllah juga dapat penghasilan.

Tapi ingat tetep utamakan belajar, berprestasi di sekolah dan hormati orang tua.
ade ade ku yang baik hati dan tidak sombong sekian dulu tips dari Goaigo, jangan bosen bosen baca artikel yang lain nya ya...

1 comment: