Thursday, November 12, 2015

Membuat Ketombe Minggat

Apa iya orang yang kulit kepalanya berketombe termasuk orang yang jorok. Oh no... semua orang bisa punya masalah yang sama. Jadi kamu nggak jorok kok. yang jorok itu yang gak suka mandi dan keramas. itu sih jorok banget..

Ketombe itu sama seperti jerawat sama-sama sering muncul, sama-sama bikin malu, bukan hanya itu ketombe juga bikin gatal. Hehe, ini dia tips yang mungkin
bisa jadi cara kamu untuk mengusir yang namanya ketombe, hus hus hus sana...

1. Keramas

Ketombe hadir karena kulit kepalamu membuang sel-sel kulit mati atau adanya pertumbuhan jamur malassezia yang berlebihan. Jadi karena sebab itulah kamu disarankan untuk mencuci rambut kamu setip hari, pakailah produk sampo yang khusus untuk perawatan rambut berketombe, tenang kamu gak bakalan susah kok nyari produk ini. Cucilah rambutmu setiap hari, kamu juga bisa menambahkan setetes minyak pohon teh ke dalam sampo yang kamu pakai, ini akan melembabkan dan juga akan menyegarkan kulit kepalamu. Jangan lupa juga untuk selalu menyisir rambutmu setelah kamu keramas, karena selain untuk merapikan rambutmu ini juga berguna untuk menyebarkan minyak alami dari kulit kepalamu. Jadi, dengan kekuatan keramas mari kita usir ketombe.

2. Memakai bahan yang alami

Yang alami memang lebih baik, mungkin cara ini bisa jadi yang lebih tepat untuk kamu.
Misalnya jika kulit kepalamu terasa gatal kamu bisa menggunakan lidah buaya, caranya pijat kulit kepalamu dengan menggunakan lidah buaya sebelum kamu keramas menggunakan sampo. Karena efek dingin yang di berikan dari lidah buaya akan menyejukan kulit kepalamu yang terasa gatal. Jadi berhentilah menggaruk kepalamu.
Atau mungkin kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun. Caranya pijat kepalamu menggunakan minyak zaitun sebanyak 10 tetes saja di malam hari, tutup dengan penutup kepala biarkan semalaman, setelahnya kamu cuci rambut kamu di pagi hari, kalo tidak rambut kamu yang berketombe akan berubah menjadi rambut yang berminyak. Gak mau kan..

3. Asupan makanan

Bukan cuma perawatan dari luar tapi dari dalampun harus di perhatikan. Misalnya saja dari makanan yang kamu konsumsi. Pernah dengarkan tentang yang namanya zinc? Coba deh kamu konsumsi makanan yang kaya akan si zinc ini, kenapa mengkonsumsi yang kaya akan zinc itu bagus untuk mengusir ketombe? Karena mineral terbaik buat kamu adalah zinc. Makanan yang memiliki kandungan zinc yang tinggi bisa melawan pertumbuhan ketombe di kepala kamu karena akan menghambat pertumbuhan kembali sel kulit yaitu ketombe. misalnya saja kamu bisa mengkonsumsi bayam dan sayuran hijau lainnya, atau mungkin kamu bisa mengkonsumsi susu dan juga kacang almon, nggak hanya mencegah datangnya ketombe, makanan ini juga bergizi buat kamu.

Jadi apa sekarang kamu siap mengusir ketombe yang ada di kepalamu?
Semoga bermanfaat dan bisa berhasil membuat ketombe minggat dari kepalamu..Bebas dari ketombe, bebas kreasikan rambutmu tanpa takut ketombe terlihat di permukaan.

No comments:

Post a Comment