Friday, November 27, 2015

Cinta Ditolak? Masih Zaman Dukun Bertindak?

Terpuruk saat cinta di tolak, hati berkecamuk ingin berontak. Angan yang melayang membayangkan dirinya menyambut cintamu, tapi apa daya dia tak suka kamu. Wajahmu memerah bukan karena jatuh cinta, tapi karena menahan rasa kecewa. Sadari diri tak berharga lagi, sadari hati tak berbunga lagi. Awan hitam menyelimuti kalbu, badai petir bergemuru, bergejolak dalam hati. Hembusan kata meniup di pikiranmu "Apa salahku hingga kau tak menerima cintaku". Tapi yah sudahlah. Badan lemas mencoba berpikir apa yang akan kamu perbuat selanjutnya. Kau gantungkan tali..................


teeeeeeeet apa yang akan terjadi? Ittttsss jangan berpikir negatif...
Gak segitunya juga kali, memang sakitnya tuh disini, tapi penolakan dalam cinta itu wajar kok. Bukan cuma kamu aja yang cintanya bertepuk sebelah tangan, masih banyak orang yang ngalamin hal yang sama. Tenang akan ada obat yang nyembuhin rasa sakit kamu. Tergantung kamu menyikapinya, ambil sisi positifnya. Jangan hanya karena cinta ditolak lantas dukunpun bertindak. Hehe... Gak mau kan iman kamu hancur hanya karena cinta, setipis itukah iman kamu, sampai dukunpun di bawa-bawa. Bersemangalah.. Cintamu mungkin bukan dia. Pernah dengerkan "Kalo jodoh gak bakalan kemana" Nah itu dia kalau dia jodoh kamu segimanapun dia nolak kamu, kamu tetap akan jadi jodohnya.

Tapi untuk saat ini ada baiknya kamu hilangin dulu deh rasa sakitnya ditolak cinta. Buat semangatmu kembali lagi.
Terus gimana caranya, sakitnya kan sudah melekat? Eitss... Jangan buru-buru patah semangat. Cobalah perhatikan beberapa hal ini, jika kamu mengalami yang namanya penolakan.

1. Benahi diri

Bukan berarti kamu menutup diri, tapi renungilah apa yang salah. Ini dia sisi positif yang bisa kamu ambil, jika kamu bisa belajar dari sebuah penolakan yang kamu alami, cobalah kamu ingat ulang apa saja yang telah kamu lakukan dan renungi apa yang salah sehingga kamu mengalami penolakan. Dengan begitu kamu bisa mengetahui apa saja yang harus dibenahi dari diri kamu. Jika kamu tidak menemukan yang salah dari diri kamu, cobalah untuk lebih menjadi pribadi yang positif, dan menjadi orang yang lebih baik dari pada sekarang. Walaupun mungkin kamu merasa dirimu sudah sempurna. Hehe ada kan orang yang ngerasa gitu.

2. Move on

Setelah kamu benahi diri kamu, Nah sekarang cobalah kamu lupakan kekecewaan yang kamu rasakan. Cuma rasa kecewa loh yang harus kamu lupakan, bukan berarti pelajarannya pun kamu abaikan. Ingatlah pada sebuah pengalaman terdapat pelajaran yang berharga, walaupun pengalaman ini membuatmu terluka. Move on, dan semoga setiap kejadian bisa membuatmu menjadi orang yana lebih baik.

3. Berkumpul dengan teman

Ini dia yang mungkin jadi jalan kamu untuk move on. Di tolak dalam cinta bukan berarti kamu juga jadi gak punya teman. Ingat masih banyak yang menyayangimu, keluarga dan sahabatmu masih ada untukmu, cobalah bersenang-senang, jangan berlarut-larut memikirkan orang yang telah menolakmu. Berkumpul dengan mereka mungkin sedikit demi sedikit bisa menghapus kekecewaan yang kamu rasakan.

4. Penolakan adalah hal wajar

Ini dia yang perlu kamu tahu. Karena sadar bahwa penolakan adalah hal yang wajar, kamu juga harus menanggapinya dengan wajar, kecewa mungkin tapi jangan sampai kamu anggap ini sebagai kegagalan yang harus kamu tangisi terus. Penolakan bisa terjadi pada siapa saja, bukan kamu saja. Eittsss... jangan berpikir karena cintamu ditolak lantas tak ada yang mencintaimu. Akan ada saatnya kamu menemukan orang yang juga mencintai kamu. Seperti sebuah kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, begitu pula dengan penolakan.

Tidak ada lagi pikiran kalo cinta ditolak dukun bertindak, cobalah lakukan beberapa hal tadi.
Buang pikiran negatif, tak ada lagi tali yang kan tergantung, tak ada lagi beban karena cinta. cinta memberimu rasa bukan hampa. Cinta memberimu pengetahuan bukan hanya tentang bagaimana kamu mendapatkannya, tapi juga tahu bagaimana susah menggapainya. Susah bukan berarti untuk kamu ratapi tapi susah untuk bisa menjadi mudah di kemudian hari. Kecewa karena dia, bukan berarti tak ada orang yang kan membuatmu bangga. Kecewa hari ini kan berubah kebahagiaan di masa depan. Percayalah matahari akan terbit besok, walaupun hari ini dunia terasa gelap olehmu. Sambutlah hari esok dengan hati yang mulai cerah.
Bersemangatlah, buatlah satu penolakan ini menjadi jalan bagi cinta yang lebih baik untuk kamu di masa depan. Seperti kata lagu "Saat kau berharap keramahan cinta, tak pernah kau dapat. Ya sudahlah" Jadi ya sudahlah, semua pasti akan indah pada waktunya, walaupun waktunya itu entah kapan.

No comments:

Post a Comment