Sunday, November 29, 2015

Di Putusin Pacar? Ini Dia Cara Bangkitkan Percaya Diri Kamu Dengan Status Baru

Saat cinta menggebu-gebu, kebahagiaan bagai di atas awan. Memiliki dia bagai segalanya untukmu. Kata cinta tak terhenti terucap, rasa sayang bergejolak dihatimu. Bangganya dirimu memilikinya. Tapi cinta yang kau rasakan, tak begitu dengan dirinya. Kebahagiaanmu melilikinya bagai di ujung paling atas, terhempas oleh angin dan terjatuh bagai tembus kedalam bumi ini karena seucap kata putus. Dirinya yang kamu cinta, dirinya yang kamu miliki, memutuskan semua tali cinta yang telah terikat denganmu. Hidup memang tak terduga, hati tak ada yang tahu, perasaan tak bisa ditebak. Dirinya yang kamu duga belahan jiwamu, ternyata malah membelah hatimu.


Eittts tenang, kamu jangan putus asa. Putus cinta bukan berarti kehidupanpun terputus. Jangan berlarit-larut tenggelam dalam kesedihan. "Mati satu tumbuh seribu", eitts bukan berarti kamu bisa punya pacar seribu, tapi anggap saja kamu memiliki kesempatan mendapatkan cinta seribu persen. Ahaha ada-ada aja. Kamu tahu, bukan kamu saja yang merasakan sakit putus cinta, jadi jangan sampai putus asa, apalagi sampai nekat bunuh diri... ih ih ih cuma karena putus cinta, kamu nekat putusin nyawa. Stop, jangan di coba.
Dunia itu masih luas, Kamu bisa temukan orang yang lebih baik, gak pake mantra, tapi dengan hati yang tulus. Kembalikan rasa percaya dirimu, dan temukan orang yang benar-benar mencintaimu juga. Temukan obat rasa sakit hatimu, dan cobalah beberapa hal ini.

1. Perbanyak kenalan

Mungkin kamu bisa memulai dengan memperbanyak kenalan, itu bisa jadi membuka peluang kamu menemukan orang yang bisa gantikan dia yang telah memutuskan cinta kalian. Merasakan suasana baru, berbaur dengan orang-orang baru. Berteman dan suka bertemu dengan banyak orang, bisa jadi obat untuk melupakan dia, dan membuat percaya dirimu bangkit kembali.

2. Mencoba aktivitas baru

Mencoba menyibukan diri dengan hal-hal menyenangkan, Buatlah hal-hal baru yang mungkin belum pernah kamu rasakan, tapi tetap pada hal yang positif. Jangan hanya berdiam diri meratapi kesedihan, dunia menunggumu.

3. Berlibur

Jika yang biasanya kamu terlalu pokus pada pacar kamu, mungkin ini adalah waktu kamu untuk berlibur. Tenangkan pikiran, dan cobalah manjakan dirimu.

4. Menulis

Ini dia yang lagi ngehits, menulis di sosmed, segala sesuatu yang dirasakan pasti di posting. Ets ets ets, sebaiknya jangan di sosmed deh, itu lebih membuat kamu berlebihan. Cobalah menulis dalam bentuk cerpen atau mungkin novel. Bukan hanya mengeluarkan unek-unek dan keluh kesah kamu, bisa jadi mungkin tulisan kamu juga bisa menginspirasi orang lain yang merasakan yang sama dan juga ingin move on. Jadi apa salahnya untuk kamu yang suka nulis, keluarin tuh keahlian nulis kamu.

5. Membaca

Jika nulis gak berbakat, Sekarang cobalah kamu yang jadi pembacanya. Pergilah ke toko buku dan membeli novel cinta yang dapat menginspirasi kamu untuk segera move on. Bukan hanya bisa membuat kamu move on ini juga bisa menambah pengetahuan dan kamu bisa memetik pelajaran dari semua yang telah kamu alami. Betapa sia-sianya jika kamu harus down hanya karena putus cinta.

Gimana masih sedih? Biarkan waktu berlalu dan cobalah hal tadi, dan kamu akan sadar bahwa ternyata dunia masih ada walaupun tanpa dia. Memang sakit rasanya di putus pacar, mungkin ini adalah sebagian warna dari duniamu. Tambahkan warna-warna yang lebih cerah dengan status baru kamu. Setidaknya kamu pernah merasakan bahagianya jatuh cinta, bahagianya punya pacar, dan sedihnya putus cinta. Dan sebaiknya kamu bisa merasakan bahagia dengan status baru kamu dan bahagia mendapatkan pacar baru.

No comments:

Post a Comment