Wednesday, November 25, 2015

Memakai Lipstik Warna Merah? Ini Dia Tipsnya

Wanita mana sih yang gak suka berdandan? Hmm... Mungkin ada tapi jarang sekali wanita yang tidak memperhatikan penampilan. Apalagi di kota-kota besar dan maju, siapa sih yang gak mengenal yang namanya peralatan make-up, iya itu loh peralatan untuk merias wajah. Untuk wanita karir peralatan ini sangat penting untuk menunjang penampilan saat bekerja, supaya tidak terlihat kucel dan nyaman untuk dilihat. Bukan hanya pakaian yang harus di perhatikan tapi wajah pun harus selalu dijaga kesegarannya.

Bayak orang yang memakai riasan ini itu di wajahnya, tapi tahukah kamu
bahwa hanya memakai lipstik warna merah saja, sudah ampuh mendongkrak penampilan jadi terkesan glamor. Kamu tidak perlu lagi riasan yang berlebihan, cukup satu sapuan saja kamu sudah bisa tampil prima. Bukan hanya itu loh, lipstik merah juga bisa memberikan kesan gigi lebih putih dan penampilan lebih atraktif di mata lawan jenis.
Lipstik merah juga dapat menonjolkan kesan seksi. Tapi tidak segampang yang kamu kira loh, ternyata memakai lipstik merah tidak sesimple memakai lipstik warna nude atau warna-warna pastel. Karena jika kamu tidak mahir menggunakannya, bisa jadi membuat kamu terkesan menor atau bahkan terlihat tua, kamu gak mau dong kalau kamu jadi terlihat tua. Jadi sebaiknya kamu perlu mengetahui beberapa trik yang tepat untuk bisa merias bibir kamu dengan lipstik merah.
Dan seperti di lansir dari Merdeka.com, ini dia beberapa trik menggunakan lipstik merah di bibir kamu.

1. Garis dalam bibir

Sebelum mengoleskan lipstik merah ada baiknya jika kamu membuat garis bibir terlebih dahulu, Karena jika belepotan lipstik merah akan tampak berantakan, kenapa begitu? Karena warnanya yang mencolok, kontras dengan dengan warna alami bibir. Jadi cobalah buat garis bibir dengan menggunakan lipliner, buat garis yang presisi di bagian dalam bibir, ini agar nantinya kamu bisa memulas lipstik dengan rapi.

2. Pilih nuansa warna yang paling tepat

Karena setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda, bahkan orang yang memiliki warna gelap pun memiliki tingkat kecerahan kuli yang berbeda-beda. Maka dari itu tidak semua warna bisa cocok di terapkan pada semua tipe warna kulit. Buka hanya itu warna merah pun banyak nuansa nya. jadi kamu harus bisa memilih nuansa lipstik warna merah yang paling sesuai untuk kamu. Jangan ragu mencoba beberapa nuansa merah, supaya kamu bisa menemukan nuansa merah yang paling sesuang dengan rona wajah kamu.

3. Pertimbangkan pencahayaan

Nah ini dia, sebelum memakai lipstik warna merah, kamu juga perlu memperhatikan pencahayaannya. Pada siang hari atau malam hari, di luar ruangan atau mungkin di dalam ruangan. Supaya kamu mengenakan lipstik warna merah dengan pas tidak terlihat menor, dan juga bisa menampilkan keindahan riasan bibir kamu. Nah jika kamu akan beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya kamu memilih nuansa warna merah yang yang lebih lembut. Kenapa, karena agar kamu tidak tampak menor. Dan sebaliknya jika kamu ingin mengenakan lipstik warna merah di dalam ruangan atau mungkin untuk pesta di malam hari, sebaiknya pilihlah nuansa warna merah yang lebih terang, supaya untuk lebih menonjolkan riasan bibir kamu.

4. Pertimbangkan bentuk bibir

Bukan hanya warna kulit yang berbeda-beda, setiap orang juga memiliki bentuk bibir yang berbeda pula. Jadi perhatikan juga bentuk bibir kamu. Untuk kamu yang memiliki bentuk bibir yang tipis, sebaiknya kamu tidak memakai lipstik dengan nuansa warna merah gelap karena itu bisa membuat bibir tampak semakin kecil. Sebaiknya jika kamu ingin bibir kamu terlihat lebih penuh, pilihlah nuansa warna merah yang lebih terang. Sebaliknya dengan kamu yang memiliki bibir cenderung tebal. Hindarilah lipstik merah mencolok agar bibir tidak terkesan semakin tebal.

5. Pilih riasan yang sederhana

Karena hanya dengan memakai lipstik warna merah saja sudah ampuh mendongkrak penampilan jadi terkesan glamor. Oleh sebab itu, yang paling penting untuk diperhatikan sebelum kamu mengenakan lipstik warna merah adalah keseluruhan riasan wajah kamu. Kamu gak perlu lagi memakai riasan wajah yang berlebihan, sebaiknya pilih riasan mata dan perona pipi yang lembut. Karena lipstik kamu sudah mencolok, jadi Biarkan bibir kamu yang menyala menjadi fokus riasan.


6. Pastikan lipstik tidak menodai gigi

Ini dia yang selalu jadi kesalahan dalam memakai lipstik, bukan hanya bibir tapi gigipun ikut berwarna. Hehe gak lucu kan kalau senyum, apalagi jika lipstik yang kamu kenakan berwarna merah terang, tentunya noda di gigi tersebut akan tampak semakin jelas. Nah untuk menghindari hal seperti itu, coba selipkanlah tisu di bagian dalam bibir dan tekan, setelah kamu memoleskan lipstik pada bibir kamu. Dengan begitu lipstik tidak akan menodai gigi Anda.

Gimana? Mudah bukan, jadi untuk kamu yang suka memakai lipstik warna merah gimana mau coba tips nya?
Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment