Sunday, December 6, 2015

Buatlah Foto keren Kamu Jadi Tambah Keren Dengan Aplikasi Edit Foto Pixlr Express

Pixlr Express dikembangkan oleh Autodesk Inc, yang telah membuat aplikasi lain seperti Pixlr - o - matic dan SketchBook Mobile pada Galaxy Note 3 . Pixlr Express adalah satu dari sekian banyak aplikasi edit foto android populer yang dengan mudah dapat kamu jumpai di laman
resmi google plus. Hadir dengan pilihan fitur yang terbilang cukup lengkap serta penggunaannya yang mudah membuat banyak pecinta gadget android mencoba memilikinya untuk mendapatkan hasil kualitas edit foto yang apik.

Jadi apa saja sih keunggulan dari aplikasi Pixlr Express ini? Ini dia beberapa keunggulannya.

1. Banyak efek dan fitur untuk mengedit gambar

Tersedia puluhan foto filter dan frame ala Instagram. Kamu akan di suguhkan dengan menu yang mempunyai sub kategori, seperti:
- Adjustment, memberikan fitur pengeditan dasar seperti memutihkan gigi atau bahkan menghapus blood-shot eyes (efek mata merah saat mengambil foto), menghapus noda, color splash, red eye, sharpen, denoise, blur, contrast, crop, dan lainnya.
- Effects, menyajikan banyak sentuhan artistik untuk foto kamu dengan menu unicolor, vintage, creative (an Andy Warhol touch), soft, subtle and too old. Masing - masing menu tersebut akan membuka lebih banyak lagi pilihan efek sesuai turunannya.
- Overlay, memberikan efek tertentu yang akan muncul pada gambar kamu, seperti smoke, space, tie dye, vignette, leaks, chem burn dan banyak lagi. Sekali lagi, untuk memunculkan efek - efek tersebut dibutuhkan koneksi internet untuk mendownloadnya, Namun pada pemakaian selanjutnya kamu tidak perlu mendownload kembali jika ingin memakai efek yang sama.
- Border, meliputi pattern, ripped paper, rounded corner, squares, white ripped, film dan lainnya. Seperti pada menu sebelumnya, terdapat pilihan - pilihan lain di dalam sebuah menu.
-Text, memungkinkan kamu menempatkan teks pada gambar kamu, selain itu menu stiker akan menambahkan kesan tema pada gambar kamu, seperti zodiac, tattoos, pride, comic, antique dan banyak lagi. Jika kamu sudah memilih sebuah text/stiker, kamu dapat mengubah ukuran atau memutar teks/stiker dengan melakukan "drag" pada setiap sisinya.
Ketika kamu memilih satu menu, maka akan memunculkan menu baru dengan berbagai macam pilihan efek. Eitsss.. Jika menu atau efek yang kamu pilih belum tersedia, pada fungsi tersebut dibutuhkan koneksi internet.

2. Share foto ke berbagai sosial media

Ini dia yang paling penting buat kamu, bukan hanya fiturnya yang lengkap tapi kamu bisa bebes share hasil editan kamu ke berbagai tumpukan akun sosmed yang kamu miliki. Cobalah buat foto menarik dengan efek drawing atau sketch serta adjustments macam halftone, watercolor, dan pencil. Explore the growing catalog of additional effects, overlays, and border packs. Fitur Auto Fix foto one-click untuk menjernihkan warna. Ciptakan dan kostumisasi foto dengan gaya collage dengan layout, background, serta spacing suka-suka. Share deh hsil foto kamu ke teman misalnya via Facebook, atau email. Jika tidak di sharepun kamu bisa simpan ke drive ponsel.

3. Fungsi Kontrol dan Navigasi tidak menyulitkan pengguna

Crop, rotate, dan re-size foto dengan kemudahan menyimpan serta berbagi. Nah bagi kamu yang belum tahu banyak tentang editing gambar, mungkin Pixlr Express bisa cocok untuk kamu. Karena sangat mudah digunakan, dan memberikan hasil yang maksimal. Dengan tombol hati yang muncul disetiap sub-kategori, kamu dapat menandai fitur/efek favorit kamu. Hanya dalam beberapa menit saja kamu sudah bisa dapatkan hasil edit foto yang keren.

4. Dapat mengambil gambar menggunakan kamera yang terdapat pada handset

Pada saat kamu memulai aplikasi Pixlr Express, kamu diberi pilihan untuk mengambil foto dengan kamera handset Anda atau memilih gambar dari galeri Anda. Pixlr Express mengandalkan kamera yang terdapat pada handset, karena Pixlr Express tidak membuat aplikasi kamera sendiri. Jadi kemampuan mumpuni kamera yang terdapat pada handset kamupun akan terpakai.

5. Desain sederhana

Karena desainnya yang sederhana, jadi tambah cocok dong untuk kamu yang pemula dan belum tahu banyak tentang editing gambar.

Itulah beberapa keunggulan yang bisa jadi alasan bagi kamu yang ingin memilih aplikasi edit foto Pixlr Express. Eitss... Karena tidak ada yang sempurna didunia ini, jadi Pixlr Express juga ada kekurangannya. Yaitu, terlalu banyak langkah/tahap pada saat melakukan editing foto.

Gimana tambah yakinkah untuk mencoba Pixlr Express? Jika sudah mempunyai aplikasinya, cobalah dan rasakan hasilnya.

No comments:

Post a Comment