Saturday, December 5, 2015

Sudah Tahu Keunggulan UC Browser? Ini Dia Beberapa Keunggulannya

Sudah tahu dong apa itu UC Browser? Itu loh peramban untuk membuka situs internet di ponsel. Bagi para pengguna gadget sudah tidak asing lagi dong dengan browser ini, UC Browser adalah peramban ponsel yang dibuat oleh UCWeb (sebelumnya bernama UC Mobile). Awal UC browser dirilis dan didirikan
di Beijing tepat pada bulan April 2004 dalam format aplikasi Java, oleh tim UC mobile LTD yang di pimpin oleh seorang laki laki yang bernama Yu Yongfu yang merupakan CEO UCWeb. UC Browser dapat digunakan di semua sistem operasi seperti Symbian, Android, iOS, Windows Mobile, Win CE, Java, MTK, dan Blackberry.

UC Browser mengkompresi halaman situs hingga 85%, sehingga lebih cepat dibuka. Ini juga bisa menghemat pulsa atau kuota kamu loh. UC Browser juga punya banyak server, termasuk di Indonesia, jadi pengiriman data menjadi lebih cepat. Eitts bukan hanya hemat pulsa dan lebih cepat, masih ada juga beberapa keunggulan lain dari UC Browser. Diantaranya:

1. Fitur Add-On

UC Browser mendukung Fitur Add-On yang diantaranya:
-Save Page, dapat menyimpan halaman favorit kamu
-Facebook Lebih Cepat, dapat membuka Facebook lebih cepat karena mendukung Facebook dalam tampilan Simple maupun seperti aplikasi Facebook. Tidak hanya lebih cepat tapi juga lancar dan tidak pernah salah menuju link halaman Facebook yang dituju
-Clipboard, mengingat lebih banyak yang telah kamu salin
-Screenshot, UC Browser memudahkan kamu untuk screenshot
-Penelusuran Lebih Cepat, jika kamu merasa lama membuka halaman, dengan mengklik tombol ini, kamu dapat membuka halaman lebih cepat
Dan masih banyak lagi fitur add-on yang lainnya.

2. Tema/wallpaper

Dengan UC Browser kita dapat mengganti Tema atau wallpaper sesuai yang kita inginkan.

3. Download Lebih Cepat

UC Browser sangat cocok untuk kamu yang hobi download maupun upload, lebih cepat dan hemat waktu. Ini dia yang jadi keunggulannya, yaitu jika kamu mengalami kegagalan ketika mendownload maka akan otomatis UC Browser melanjutkan pengunduhan gagal tersebut. Ketika kamu sedang mengunduh lagu atau file tertentu, dan mengalami putus koneksi? Ting tong ting tong... Sakitnya tuh disini, padahal cuma putus koneksi tapi kok bagai putus cinta. Hehe.. Gimana gak kesal coba, sudah mendownload file yang besar dan ditengah jalan pusut. Oh no... Eitss tak perlu khawatir dan bimbang, Dengan UC Browser ternyata kamu bisa mengunduh file sebesar apapun tanpa putus.

4. Mendukung Pengetikan Keyboard Emoticon

Kamu juga dapat menggunakan keyboard emoticon, dan keunggulannya, emoticon yang kamu hasilkan lebih bagus.

5. Streaming Video

Dengan UC Browser kamu tidak perlu repot mendownload aplikasi Youtube, karena dengan UC Browser kamu dapat membuka Youtube dengan lancar.

6. User Interface yang mudah

Tampilan UC browser cukup sederhana, jadi saat kamu membuka aplikasi ini seperti sudah biasa menggunakannya. Ada Speed dial, dan juga UC browser telah dilengkapi dengan mode malam. Saat mode ini diaktifkan, tulisan akan menjadi putih dan background menjadi hitam. Dengan mode malam tentu kita bisa leluasa membaca diruang gelap. Bukan hanya itu mode malam juga menghemat baterai.

7. Mampu membaca Teks arabic

Sebenarnya memang bukan hanya UC browser yang bisa membaca teks arabic. Tapi keunggulan dari UC browser adalah teks arabic yang dibuka di UC gak akan berantakan, tidak seperti pada browser lain yang kadang jika membuka teks arabic, teksnya berantakan.

Memang tidak semua sempurna, akan ada kekurangan walau hanya sedikit. Termasuk pada sebuah browser, tergantung orang yang menggunakannya. Setiap orang punya pendapat dan tingkat kenyamanan tersendiri. Penilaian yang diberikan pun pasti berbeda-beda. Secanggih dan sesempurna apapun browsernya, yang paling penting bagaimana cara kamu memanfaatkan dan menggunakannya. Bijaklah dan ambil positif dari semua kecanggihan yang telah hadir.
Semoga bisa bermanfaat. Eitss.. Bukan untuk mengharuskan ya, tapi sekedar berbagi info.

No comments:

Post a Comment